Nong Nooch Tropical Botanical Garden

Nong Nooch Tropical Botanical Garden ini Lebih dekat dari Pattaya, kurang lebih cuma 23 Km, sekitar 25 menit ride dari Pattaya, lokasinya berada di kilometre 163 di Sukhumvit Road, Chonburi Province, Thailand. Taman yang satu ini menjadi tujuan wisata di Thailand yang paling popular dan sangat menawan. Tempat ini mudah ditemukan karena dapat dicapai menggunakan bus, taksi atau transportasi darat lainnya.

Disini kita bisa melihat taman yang sangat luas, banyak dekorasi-dekorasi menarik untuk tempat berswafoto, patung-patung unik yang bergaya Thailand. Kemudian juga ada Koleksi mobil-mobil antik dari seluruh dunia. Anda dapat meneliti satwa liar, mengikuti upacara keagamaan, pertunjukan bela diri, pertunjukan gajah dan terdapat pula restoran, kebun binatang kecil serta sebuah hotel dengan kolam renang dan rumah sewa berarsitektur Thailand.

Phuket

Phuket adalah taman hiburan utama Thailand. Dikenali dari pegunungannya yang berhutan rimbun, pantai-pantainya yang indah, dan perairannya yang biru kehijauan, keajaiban geografis pulau ini melatari kawasan hiburan yang terus berevolusi.

Kebanyakan wisatawan ke pesisir barat untuk menyambangi pantai Patong, Surin, Kamala, Kata, dan Karong yang telah dikembangkan dan fotogenik. Jelajahi lebih jauh ke selatan menuju Cape Panwa dan Anda akan menemukan tempat yang lebih santai dengan kehidupan lokal, atau ke utara menuju kompleks Laguna Phuket, tempat gugusan hotel, restoran, dan atraksi hiburan menjadikannya ideal bagi keluarga.

Khao San Road

Khao San Road merupakan surga kuliner yang paling terkenal dan selalu ramai terutama ketika malam hari. Kalian bias menikmati kuliner lezat dengan harga terjangkau.

Daya tarik lain dari Khao San Road terletak pada lokasinya. Jalan ini hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer dari wilayah kota tua Bangkok. Otomatis beberapa obyek wisata terpopuler di Bangkok – seperti Grand Palace, Wat Phra Kaew, dan Bangkok National Museum – pun berada dalam jarak tempuh pejalan kaki (jika berangkat dari Khao San Road).

Wat Arun

Salah satu kuil yang menjadi ikon Bangkok, Thailand dan juga sering menjadi tujuan para turis untuk dikunjungi adalah Wat Arun. Wat Arun juga seringkali disebut dengan Kuil Matahari Terbit. Kuil yang sudah berusia lebih dari 200 tahun ini pun nampak masih kokoh berdiri.

Kuil Wat Arun memiliki nama lain Kuil Fajar, atau Candi Fajar. Kuil ini sangat cantik, terlebih karena letaknya yang cukup strategis. Lokasinya berada di tepian Sungai Chao Praya. Tinggi kuil ini pun mencapai 70 meter dengan ornamen-ornamen yang sangat cantik. Tak jarang, keindahannya membuat para turis senang mengabadikan bangunan kuil. Bahkan banyak pula turis berfoto berlatar belakang kuil tersebut.

Grand Palace

Terletak di jantung kota Bangkok, Thailand, Grand Palace dulunya adalah kediaman Raja Rama I ke Raja Rama V dari Kerajaan Rattanakosin. Sekarang, tempat ini hanya digunakan untuk upacara kerajaan dan menyambut tamu raja, tamu Negara, dan pejabat asing lainnya. Ini juga merupakan tempat di mana para petinggi anggota keluarga kerajaan berada sebelum dikremasi.

Harap berpakaian yang baik antara warna hitam atau putih untuk menunjukkan belasungkawa kepada mendiang Raja Rama IX.

Chiang Rai

Provinsi Chiang Rai terletak di bagian paling utara Thailand merupakan daerah pegunungan dengan sungai dan hutan, jadi ada banyak alam yang indah di sekitarnya. Bagian utara Chiang Rai berbatasan dengan Myanmar, selatan berbatasan dengan Provinsi Phayao, perbatasan timur Laos, dan perbatasan barat Provinsi Chiang Mai.

Musim sejuk adalah saat yang tepat untuk mengunjungi Chiang Rai karena cuacanya akan luar biasa dan Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati pemandangan yang indah dari puncak gunung.

Wat Pho

Wat Pho tidak hanya salah satu kuil Budha yang paling banyak dikunjungi di Bangkok tetapi di sinilah sejarah, ilmu kedokteran, dan lembaga pendidikan digabungkan. Resmi diberi nama Wat Prachetuphon Vimon Mangkararam, Wat Pho diyakini didirikan pada abad ke-16 dan kemudian dijadikan sebagai Kuil Kerajaan Raja Rama I dari Dinasti Chakri.

Yang diletakkan di dalam aula pentahbisan utama adalah Buddha Berbaring Setinggi 46 meter yang kakinya indah dihiasi dengan mother-of-pearl, diukir dengan tanda-tanda suci. Wat Pho adalah, di antara orang Thai, juga dikenal sebagai “universitas negeri pertama di negara ini,” berkat 1.360 prasasti marmer tentang ilmu medis, sejarah, dan liberal yang berada di sekitar kuil tempat orang dapat membaca dan belajar kapan saja. Prasasti marmer tentang ilmu kedokteran, anatomi dan ortopedi adalah asal-usul prinsip pijat tradisional Wat Pho Thai, yang telah menjadikan Wat Pho sebagai situs terkenal di dunia.